Minggu, 15 April 2012

MY LOVELY CAT 'SENSO'


Inalilahiwainnailaihi roziun.
Sedih pemirsah beberapa bulan yang lalu My lovely cat meninggal Lsekarang baru aku posting  gara-gara dia memakan ikan beracun bekas racun tikus punya tetangga.. kesel sih tapi mo gimana lagi ya mungkin sudah takdirnya.. mungkin kalian piker apaan sih cuman kucing doang,,, masih banyak kali di jalan,, iya sih tapi mungkin kalian belum mengerti arti persahabat, cinta, dan kasih sayang binatang yang kita rawat sejak di kecil..lagian kucing aku berbeda sikap sama sifatnya sama kucing lain nanti aku certain dibawah
Sebelumnya aku bakalan certain kenapa aku suka sekali sama yang namanya kucing
·         Kucing adalah binatang kesukaan Nabi Besar kita Muhammad SAW.. katanya sih beliau mencintainya karena kucing itu  adalah binatang bersih (maksudnya tidak najis dan suka bersihin tubuhnya sendiri), penyayang dan manja.
·         Aku suka sama binatang yang berbulu
·         Lucu menggemaskan
·         Manja
·         Tidak najis.. dsb
Sekarang aku certain bagaimana aku bias mencintai kucing aku
Dulu sih aku biasa aja sama yang namanya kucing,, tapi ketika keluarga aku metuskan untuk memelihara kucing 4 tahun yang lalu aku jadi suka banget sama yang namanya kucing dulu ketika aku masih sma sekitar kelas X1 babeh aku bawa in sepasang anak kucing kampong belang berwarna cokelat loreng hitam dan krem mirip si jaguar di karakter Dora the explorer,,,dari rumah nenek satu jantan dan betina.. awalnya sih biasa aja au urusin mereka bedua karena lucu katanya itu anak kembar gitu samaan warna kulitnya, tetapi kucing yang betina itu matanya agak cacat gitu pemirsah kaya yang kecakar jadi katanya buta sebelah,,, duh kasiannya,,,, akhirnya yang betina di kasih sama temen si babeh,, jadi aku hanya punya satu kucing jantan,,,
Sebenarnya aku ma keluarga gak ngasih nama sama kucing tu,, tapi biasa di panggil emeng za gitu.. terus lama kelaman semakin tau kebiassannya ketika dia laper minta makan dia tuh berisik banget kalo orangmah cerewet,, pokoknya berisik,,, biasanya kucingkan berisik pada masa kawin,, tapi dia mah enggak dia selalu berisik,, pernah nyeletuk si babeh katanya berisik amat kamu SENSO (gergaji mesin yang berisik) jadi akhirnya di panggil SEnSO deh,, lucu yaa namanya,,,
Hari, minggu, bulan dan tahun berganti kita skluarga jadi tahu kebiasaannya lucu loh beda kucingnya sama yang lain
·         Dia suka tidur telentang.. ia loh kadang dia tidur telentang aneh aza gitu.. lucu,, duh sayang fotonya malah kea pus pas dia tidur telentang,,,
·         Dia suka tidur di kasur yang seprainya berwarna terang kadang pas kasur si mamih berwarna merah dia suka tidur di stu,, kadan di kamar si teteh.. di mana aja asal ngejreng,,, kalo tidur siang dia suka di sofa depan sambil nyakar2in sofa smpai bolong2, smpai sering di sentak sama si mamih haha lucu


·         Kebiasaan klo mlam ska tdur sma aku d kasur dlu mah pas awal2,, tapi pas dia kena penyakit diare dia suka tidur d dapur klo malam,,, kasiannya,,
·         Klo makan pasti berisiksenso dasar ktika spa za buka tutup saji pasti dia ngintil sambil manjat smpai sobek2 sarung meja makannya juga,,, hahaha
·         Dia suka makan apa aja dari kerupuk, kripik, mie, yang aneh tuh dia ska makan sayur asem atau bening lucunya
·         Pas awal2 dia seneng makan ikan asin smpai tiap hari bnyak persdiaan ikan asin khususon si senso,, tapi pas kalo dket2 lebaran banyyak daging tuh dia suka makan gtu dagingnya ,,, dan ketika di kasih ikan asin dia gak mau,,, sombongnya dia v lucu
·         Yang paling berkesan tuh dia suka nganterin aku kalau aku mo balik ke kosan nungguin mobil bareng,, setia bnget.. dia tau sapa orang yang dekat dngn dia ,,  trus klo aku pulang dari kampus dia suka lari deketin aku dan menggesek2kan kpla nya di kaki aku aduh jadi sedih inget itu L aku gak bias lagi ngeliat dia lari sekenceng2nya demi ngejemput aku kalo aku pulang jadi aku ktemu dia pas libur doang
·         Dia tuh kucing manja .. trus klo istilah sundanya itu lindek  atau jinak dia bisa di pegang sama siapa aja,,, dan gak agresif gak suka nyakar manjanya dia suka kalo aku ngegaruk kepalanya ma dagunga dia psti seneng klo di gituin trus dia suka gigit2 kecil jari aku,, geli rasanya,,,
·         Pernah suatu hari dia gak ngomong2 beberapa hari,, tumben kan dia kan senso si berisik,, ternyata da tulang ikan di tenggorokannya,,, sampai aku cekokin dia pake air sampai dia bias berisik lagi,,, hoooreeee
·         Yang lucu tuh dia suka ngegodain si mamih klo lagi ngepel,,, orang lagi enak2nya ngepel  malah enek2 an dia lewat selonong za sambil kotor,, bgtulah tiap hari dia kadang suka bikin kesek saking lucunya,,,
·         Karena dia kan kucing kampong pasti gak suka air kan pernah dulu sekali2lah semnjak dia hidup aku pernah mandiin dia sussssahnya minta ampun larisinilah sonolah di banjur ja kebadannya.. pas udah basah semua dia lari trus keluar guling guling di pasir krna dia kn gk ska basah yaaah d pandiin bukannya bersih malah kotorr dasar aku elapin za dia.. huppppz..
·         Pernah dulu beberapa hari dia ilang sekitar 3 harian,, pkoknya aku gk liat batang idungnya sama sekali,, aku bingung nyari kemana,,, pda suatu ketika dia dating sama si mamih katanya dia di tempat hajatan katanya dia lagi sama kucin betina ngapain kata gua pacaran ? bukan kali ngambil ikan sisa kta si mamih,,, ohh jadi dia bosen sama ikan asin,,, jitak nih lol
·         Klo musim kawin pasti suaranya bereda,, lebih jantan suaranya,, kaya ikan permen pelega tenggorongan yang mama katanya yng dikerubutin sama ibu2,, hahaha lucunya kamu senso
·         Lucunya kalo aku julurin tangan pasti dia ngasih tangannya kaya yang mau salamn gitu,,
·         Masih banyak lagi kelucuan dia vi mungkin cukup kaliya
Kematian Senso
Sabtu 18 februari 2012. Dia sekitar 4 tahunanSebenarnya gak ada yang aneh sebelum dia meninggal.. cuman sehari sebelum meninggal aku cium2in dia,, tapi gak da feeling kya gini..dia biasa bobo2 cantik di tempat duduk dapurbarengan sama si mamih lagi nyetrika.. sprit biasa dia udah di kasih makan paginya,,, pas siang sekitar pukul13.30 da embok.. tetangga aku yang udah nenek2 ke rumah dating dia bilang emang kucingnya meninggal ya katanya gitu? Aku pura2 gak denger tuh mungkin salah liat kali menurut aku krna dia kan sudah nenek2.. mamih aku bilang mati giman mbok orang da di kursi pas diliat gak day u si senso,, aku mulai panic,, tapi si embok malah tetp za ia katanya embok tau kucing si andi mah ktanya,, mamihku nilang: masa mbok tadimah tiduran di kursi langsung si mamih nyusul.. aku gak nyusul soalnya kau takut beneran,,, aku dah berdoa tuh semoga itu gak bener,,, 
trus pas si mamih dating katanya itu si senso mati,,, aku langsing liat k tkp,, pas di liat ya Allah,,, innalillahiwainailaihirojiunnn aku langsung kaget meliahat keadaan senso yang mengenaskan matanya ditutupi oleh selaput matanya 
warna tubuhnya membiru di mulut dan anusnya mengeluarkan kotoran,, dan di gerubungi lalat,,, astaghfirullah aku langsung nangis sejadi2nya LLLL.
Aduh mungkin dia muntaber,,, atau memakan racun tikus,,, aku gak tau yang aku rasain cuman ngerasa bersalah ja sma dia,, gak ngurusin dia dgn baik,,,

Langsung aku gali kuburan dan langsung nguburin dia sampai lupa gak di pandiin dn di kapanin langsung za ku kuburin soalnya kasian,,, sumpah sejak saat itu ku ngerasa kehilangan sosokorang yang selalu bersama ku kemanapun walaupun dia seorang kucing tapi aku ngerasa betapa dia mencintaiku sama seperti aku mencintainya,,,
The times has come
That we must be apart
The memory is still in my mind
But you have gone
And you leave me alone
Why do you love me, so sweet, and tenderly
I
ll do everything, to make you happy
But now everything
It
s only a dream
A dream that never comes
I only wait
Till trus love will come
But you have gone, and you leave me alone
Ill always loving you my lovely cat Senso’… forever
beberapa hari dari kejadian itu galau sejadi-jadinya.. apakah aku bisa bertemu kembali sama si senso? itulah yang selalu aku cari di beberapa sumber..
da sumber yang menyebutkan kalo binatang2 yang sudah meninggal akan tinggal dan menghiasi surga,, amien semoga demikian...
tapi yang bikin aku jatoh banget da sumber yang menyebutkan bahwa seluruh binatang yang da di dunia jika setelah meninggal ya cukup,, itu hanya hiasan dunia semata,,dan tidak bakal da di surga..
semoga tu tdk benar... amien.
yg aku inginkan adalah bertemu dengan senso di alam yang lebih baik... amieeen..




2 komentar:

Anonim mengatakan...

keren...

Unknown mengatakan...

sedihnya yaa,,,
aku juga dulu punya kucing tapi dia juga mati hiks,, :'(

Posting Komentar

semoga bermanfaat