Minggu, 15 April 2012

Cara Menambah Berat Badan Secara Sehat, alami Dan Cepat


Selamat malam pemirsah duh ngantukkk,, tapi aku lagi gencar-gencarnya nih menaikan berat badan sesingkat mungkin, karena aku berjanji barengan sama teman aku mahmudin untuk menargetkan akhir bulan ini berat badan kita berdua harus ideal.. karena badan kita berdua tuh cenderung kurus dan aku ngerasa nggak Pd ja dengan postur tubuh gue yang kya gini yah mudah-mudahan naik ya pemirsah.. amieeen doainnya !!! hahaaha begitulah dengan itu aku mencoba memposting artikel ini dari beberapa sumber yang telah aku bacasebelumnya,,, cumungud J
Sebelumnya mari kita bahas berat ideal dulu kalinya
Kalo mau langsung tau klik d bawah ini

Sejarah cara menghitung berat badan ideal
Jika Anda ingin tahu cara menghitung berat badan ideal, caranya mudah sekali. dari jaman dahulu sampai jaman sekarang rumus yang paling banyak digunakan untuk menghitung berat badan ideal adalah menggunakan rumus broca, seorang yang pada jamannya ahli pada bidang antropometri yaitu ilmu yang berkaitan dengan mengukur manusia, termasuk di dalamnya cara menghitung berat badan ideal.
Kalkulasi rumus berat badan Ideal yaitu (Tinggi Badan 100) X 90%
contoh: Tinggi badan anda adalah 165 cm, maka berat badan ideal Anda adalah (165 100) X 90% = 58,5 kg. Jadi berat badan ideal sobat adalah 58,5 kg
Keterangan:
Kelebihan berat badan (Overweight) = jika berat badan sobat lebih dari 10% sampai 20%  hasil perhitungan rumus. Kegemukan (Obesitas) = jika berat badan sobat melebihi 20%  hasil perhitungan rumus. Kurus = jika berat badan sibat kurang 10% dari hasil perhitungan rumus.

Cara menambah Berat Badan
1. Olahraga
Dengan olahraga tubuh akan menjadi sehat, sehingga fungsi tubuh pun akan baik. Usahakan setidaknya dalam satu minggu minimal olah raga sekali. Dengan bentuk olah raga yang dapat membuat anda setidaknya berkeringat.
2. Minum susu
Susu selain sehat juga dapat menggemukkan badan anda, khususnya susu full cream. Disarankan untuk minum susu jenis full cream dua kali sehari.
3. Kunyah makanan
Saat makanan di dalam mulut maka kunyahlah sampai halus. Hal ini dilakukan untuk mempermudah kerja lambung. Apalagi makan-makanan yang sulit dicerna. Karena selain di mulut tidak ada lagi gigi di tempa tlain.
4. Makan dengan teratur
Setiap hari makanlah dengan teratur. Selalu sarapan di pagi hari, makan siang tepat waktu kemudian makan malam. Dan di antaranya dapat diselingi makanan tertentu.
5. Jenis makanan
Jenis makanan yang anda makan sesuaikan dengan aktivitas anda. Jika anda seorang yang banyak bergerak maka makanlah yang banyak mengandung karbohidrat atau lemak. Karena jika kelebihan, maka karbohidrat dan lemak akan ditimbun. Berbeda dengan protein yang tidak akan ditimbun tubuh.
6. Tidur yang cukup.
Tubuh kita minimal butuh waktu 8 jam untuk istirahat. Usahakan untuk selalu tidur siang.
7. Kurangi merokok dan begadang.
Apabila kamu merokok, maka kurangi hal tersebut, dan apabila kamu sering begadang maka hilangkan kebiasaan itu.
8. Jika memungkinkan, konsumsi putih telur satu kali sehari.
9. Periksa kesehatan anda
Jika anda pernah gemuk dan kemudian kurus coba cek kesehatan anda. Jika bukan karena penyakit maka setidaknya dengan tips
 cara cepat menggemukkan badan ini anda sudah ada perubahan dalam waktu satu bulan.

 Sumber lain menyebutkan
1.Perbanyak makan makanan yang bergizi tinggi dan mengandung lemak atau protein
2. makanlah teratur pada malam hari sebelum tidur, ini sangat effektif sekali untuk mempercepat proses penggemukan badan
3. makan cemilan pada malam hari dan harus rutin seperti, roti-rotian, kacang-kacangan, dan cemilan lain yang sangat tinggi akan protein.
4. berolah raga secara rutin dan setelah olah raga sekitar 10 menit langsung saja makan ini juga sangat membantu dalam percepatan penggemukan badan.
4. minum susu yang ber protein tinggi pada malam hari sebelum tidur

Faktor yang mempengaruhi berat badan

1. Faktor genetika. Jika kedua orang tua dan saudara memang memiliki masalah yang sama yaitu susah gemuk, maka kemungkinan besar anda memang kurus secara genetika.
2. Ada masalah metabolisme tubuh, misalnya adanya gangguan pada sistem penyerapan (absorpsi) nutrisi di saluran pencernaan. Atau bahkan mungkin ada masalah di sistem pencernaan. Jika anda termasuk orang yang sering mengalami gangguan pencernaan (sering sembelit, sering diare, atau sering merasa nyeri di perut) ada baiknya anda berkonsultasi ke dokter spesialis penyakit dalam (internist) untuk memastikan apakah benar ada gangguan pada tubuh Anda.
Seperti itulah lumayan ngebatin yaa,, intinya kita tanam pikiran dulu kalo kita bias naik berat badannya, kalo ngeliat factor yg mempengaruhi berat dan sih, sbnarryaa ku kalo ngeliat mamah papaLol gak kurus deh malahan cenderung gemuk trus gak tinggi juga,,, aku juga bingung pemirsah kenapa tinggi n kurus sendri di keluarga,, apakah aku anak yang tertukar dari orang korea . Lolo hahaha.. becanda ko kakah gen tu kn bukan dari orang tua saja mngkin dari leluhurnya kalinya tapi kakkak dari mamah tuh pada tinggi tapi gak terlalau kurus juga sih,, mungkin dari situ kalinya.. kalo masalah penyakit dari tubuh atau pencernaan gitu sih aku gak tau nya perasaan aku gak punya penyakit berat deh selain flu,,, ya bersyukur sih kalo gak ada gangguan mah intinya cumungud andy kamu pasti bias gemuk. Amiiieeeeen,,, yang baca mohon aminin yaaa.. kan ktanya 40 orang mengamienkan doa kita akan terkabul semoga demikian,,, terimakasih

 

0 komentar:

Posting Komentar

semoga bermanfaat